KTP-el

Persyaratan


1.    Penerbitan KTP-el baru bagi WNI :
    a.    Telah berusia 17 (tujuh belas) tahun, sudah kawin, atau pernah kawin; 
    b.    Fotokopi KK.
    c.    Mengisi formulir F1.02
2.    Penerbitan KTP-el baru bagi Penduduk OA yang memiliki izin tinggal tetap :
    a.    Telah berusia 17 (tujuh belas) tahun, sudah kawin, atau pernah kawin; 
    b.    Fotokopi KK.
    c.    Dokumen Perjalanan;   
    d.    Kartu izin tinggal tetap.
    e.    Mengisi formulir F1.02
3    Penerbitan  KTP-el  karena  pindah  datang  bagi  Penduduk  WNI dalam wilayah NKRI :
    a.    Surat keterangan pindah dari Disdukcapil/UPT Disdukcapil kabupaten/kota daerah asal, dan
    b.    Fotokopi KK.
    c.    Asli KTP-el daerah asal atau
        Surat Keterangan Kehilangan dari kepolisian jika hilang.
    d.    Mengisi formulir F1.02
4.    Penerbitan KTP-el karena pindah datang bagi Penduduk OA yang memiliki izin tinggal tetap harus memenuhi persyaratan surat keterangan pindah.
    a.    Fotokopi KK.
    b.    Asli KTP-el OA daerah asal atau
        Surat Keterangan Kehilangan dari kepolisian jika hilang.
    c.    Dokumen Perjalanan;   
    d.    Kartu izin tinggal tetap
    e.    Mengisi formulir F1.02
5.    Penerbitan KTP-el karena perubahan data bagi Penduduk WNI atau Penduduk OA yang memiliki izin tinggal tetap :
    a.    Fotokopi KK.
    b.    Asli KTP-el OA atau
        Surat Keterangan Kehilangan dari kepolisian jika hilang.
    c.    Dokumen Perjalanan;   
    d.    Kartu izin tinggal tetap
    e.    Mengisi formulir F1.02
6.    Penerbitan  KTP-el  karena  perpanjangan  bagi  Penduduk  OA yang memiliki izin tinggal tetap :
    a.    Fotokopi KK.
    b.    Asli KTP-el OA atau
        Surat Keterangan Kehilangan dari kepolisian jika hilang.
    c.    Dokumen Perjalanan;   
    d.    Kartu izin tinggal tetap
    e.    Mengisi formulir F1.02
7.    Penerbitan KTP-el karena hilang atau rusak bagi Penduduk WNI atau OA yang memiliki izin tinggal tetap :
    a.    Asli surat keterangan hilang dari kepolisian
    b.    Asli KTP-el yang rusak;
    c.    Fotokopi KK.
    d.    Dokumen Perjalanan; dan  
    e.    Kartu izin tinggal tetap.
        f.    Mengisi formulir F1.02
8.    Penerbitan KTP-el di luar domisili :
    a.    Tidak melakukan perubahan data Penduduk; 
    b.    Fotokopi KK.
    c.    Asli KTP-el fisik atau
    d.    Surat Keterangan Kehilangan dari kepolisian jika hilang.
    e.    Mengisi formulir F1.02

 

Proses


Pelayanan daring melalui aplikasi :
1.    Pemohon membuka aplikasi melalui link website atau mendownload di PlayStore/AppStore;
2.    Pemohon mendaftar akun untuk mendapatkan username dan password;
3.    Pemohon login ke aplikasi dengan memasukkan username dan password;
4.    Pemohon mengisi formulir dan mengupload data dukung;
5.    Pemohon mendapatkan notifikasi kelengkapan berkas;
6.    Petugas memverifikasi berkas permohonan;
7.    Pemohon mendapatkan notifikasi dari admin (berkas diterima atau ditolak); 
8.    Apabila berkas ditolak, pemohon melengkapi berkas;
9.    Apabila berkas diterima maka petugas menginput data ke aplikasi SIAK dan mengajukan permohonan TTE;
10.    Kepala dinas menandatangani secara elektonik dan otomatis dokumen terkirim ke alamat email pemohon;
11.    Pemohon mendapatkan notifikasi bahwa dokumen telah diterbitkan;
12.    Pemohon mengambil dokumen secara manual di dinas atau dapat mengajukan permohonan untuk dikirim via jasa pengiriman dengan biaya sendiri. 
13.    Selesai.